Rabu, 30 Mei 2012

Cara Buka Stir Mobil

Hati-hati membuka setir mobil, hanya karena kurang tahu teknik nya bisa-bisa stir mobil bisa melukai wajah Anda. Biasanya jika stir mobil yang tidak pernah di buka atau baru di buka untuk pertama kali akan keras sekali untuk melepas stir dari as nya, setelah baut pengencang steer terlepas tentunya.

Berikut salah satu contoh membuka steer mobil yang umum seperti steer mobil avanza, innova, timor, nissan  dan lain-lain atau steer mobil yang hanya terdapat tombol klakson di steer tersebut.

Cara ini untuk Anda yang ingin membuka steer sendiri dengan peralatan terbatas.

1. Buka horn pad atau tombol klakson, biasanya terdapat baut ukuran kunci 8 di bawah horn pad untuk menghubungkan horn pad dengan ground, setelah baut terbuka, tinggal tarik atau lepas horn pad dari stang kemudi.

2. Selanjutnya akan terlihat mur ukuran kunci 19 yang mengikat erat stang kemudi dengan steering column.

3. Kendorkan mur 19 tersebut dengan kunci shock 19 jangan di lepas mur nya tetapi cukup di kendorkan, ini penting agar saat menarik steer yang keras begitu terbuka tidak mengenai wajah, akibat tenaga tarikan yang kuat. Karena hal seperti ini sering kali terjadi.

4. Setelah mur 19 di kendorkan, bisa di tarik dengan sekuat tenaga. Catatan cara membuka ini jika tidak memiliki SST khusus untuk buka strir.

Ketika pasang kembali stang kemudi tersebut posisi roda depan lurus agar tidak terjadi stir miring ke kiri atau miring ke kanan saat kendaraan di pakai.

Update untuk gambar serta cara meluruskan setir mobil klik DISINI

Tidak ada komentar: