Jumat, 26 Oktober 2012

Kumpulan Artikel Tentang Sistem Pengisian Mobil

Sistem Pengisian mobil merupakan sistem untuk mengisi aki mobil saat mobil hidup sehingga ketika mesin mobil mati tersimpan arus listrik di dalam aki untuk saat start mobil kembali. Komponen yang berfungsi utama dalam sistem pengisian aki mobil adalah Alternator. Jadi Fungsi Alternator adalah untuk mengisi aki saat mesin hidup dan mensuplai listrik untuk peralatan listrik mobil.

Gambaran mudah tentang cara kerja alternator pada sistem pengisian aki mobil adalah ketika kunci kontak ON terbentuk medan magnet di Alternator dan ketika mesin berputar medan magnet di alternator ini berputar untuk menghasilkan tegangan pada out put Alternator,dinamo Amper atau Dinamo Isi.

Mohon maaf,beberapa link artikel tentang sistem pengisian dibawah belum diupdate jadi Anda akan menemukan broken link, karena itu silakan kunjungi Kumpulan Artikel Tentang Kelistrikan Pengisian  Mobil.

Alternator Pada Sistem Pengisian Mobil
Alternator Pada Sistem Pengisian Mobil
Berikut adalah beberapa artikel tentang sistem pengisian mobil dan masalah yang mungkin terjadi:
1. Fungsi Indikator Pada Sistem Pengisian Mobil
Indikator pengisian Aki untuk memantau apakah dinamo Isi mengisi setrum Aki saat mesin Hidup atau Tidak,  baca selengkapnya...

2. Masalah Tentang Aki Mobil Soak atau Drop
Aki mobil soak bisa disebabkan oleh beberapa faktor dan tentu saja ada beberpa cara untuk mendeteksi serta mengatasi aki mobil soak atau tekor atau drop ini. Baca selengkapnya...

3.Cara Mudah Cek Sistem Pengisian Mobil
Cara periksa sistem pengisian aki mobil yang bisa di lakukan oleh semua orang dan penyebab sistem pengisian tidak bekerja. Baca selengkapnya...

4.Diagram Kelistrikan sistem Pengisian Mobil
Diagram kelistrikan pengisian mobil merupakan skema rangkaian sistem pengisian pada beberapa merek mobil. Baca selengkapnya..

5.Cara Mudah Cek Kerja Dinamo Amper atau Dinamo Isi
Dinamo amper atau Alternator merupakan suplai utama sistem kelistrikan mobil termasuk sistem pengisian mobil, Cara mudah bisa di lakukan untuk cek kerja dinamo Amper ini. Baca Selengkapnya.

6.Indikator Aki atau Sistem Pengisian Nyala Terus 

7.Saat Mobil Diam Setrum Aki Habis

8.Membuat charger Aki sederhana untuk aki

9.Tips Atasi Alternator Kelebihan Tegangan Pengisian

10.Tips Agar Alternator Tidak Bikin Problem

Tidak ada komentar: